Senin, 22 Juli 2019 – 00:20 WIB

Ansor Gelar Maulid Nabi dan Hari Pahlawan, Jokowi Akan Hadir

Rabu, 21 November 2018 – 23:40 WIB
Ansor Gelar Maulid Nabi dan Hari Pahlawan, Jokowi Akan Hadir - JPNN.COM

jpnn.com, PEKALONGAN - Presiden Joko Widodo dan sejumlah tokoh nasional dijadwalkan menghadiri peringatan Maulid Nabi dan Hari Pahlawan yang digelar GP Ansor di Pekalongan, Jawa Tengah, Kamis (22/11).

Dalam kegiatan itu GP Ansor mengusung tema Meneladani Kepemimpinan Rasulullah. Sekitar seratus ribu Banser dari berbagai wilayah juga akan hadir.

Ketua Umum PP GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas berharap peringatan Maulid Nabi dan Hari Pahlwan membuat kader Ansor dan Banser semakin matang dalam berpikir dan bertindak.

"Kegiatan ini juga menjadi momentum tepat untuk selalu meneladani sisi kepahlawanan Nabi Muhammad dalam memperjuangkan Islam sebagai agama yang memberikan kedamaian," ujar Yaqut, Rabu (21/11/18).

Menurut pria yang karib disapa Gus Yaqut itu, Nabi Muhammad sebagai utusan Allah SWT membawa misi memperbaiki umat dalam rangka terciptanya keadilan (ta'adl) dan kesetaraan (tawazun).

Dia menambahkan, perjuangan Nabi Muhammad mendobrak belenggu ketidakadilan saat itu jelas tidak mudah dan penuh ancaman.

Namun, sambung Gus Yaqut, dakwah Nabi yang mengutamakan aspek kemanusiaan dan toleransi telah terbukti membuat Islam yang dia ajarkan mudah diterima berbagai pihak.

"Dengan demikian, Maulid Nabi tidak menjadi sekadar peringatan, tetapi bermakna sebuah tatanan kehidupan yang perlu diwujudkan melalui cara-cara baik serta menjunjung tinggi aspek kemanusiaan," kata Gus Yaqut.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar