JPNN.com

Ansor Launching Lembaga Pemeriksa Halal di Jatim

Kamis, 08 April 2021 – 22:39 WIB
Ansor Launching Lembaga Pemeriksa Halal di Jatim - JPNN.com
Peluncuran Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) dan Lembaga Pemeriksa Halal (LPH). Foto: dok Ansor Jatim

jpnn.com, SIDOARJO - Kementerian Perindustrian telah menetapkan dua kawasan industri halal pada Oktober 2020. Salah satunya berada di Jawa Timur, tepatnya di kawasan Safe n Lock Kabupaten Sidoarjo.

Penetapan itu setelah melewati berbagai persyaratan dan regulasi yang ketat. Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Provinsi Jawa Timur antusias menyambut berkembangnya industri halal tersebut.

PW GP Ansor Jawa Timur  kemudian menggelar Seminar Pembangunan Industri dengan narasumber Dr. Ahmad Zayadi, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur dan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Timur yang diwakili oleh Wiwin selaku pejabat fungsional.

“Kami mencanangkan reskilling dan upskilling kader-kader Ansor agar bisa berpartisipasi aktif dalam industri halal. Menjadi pelaku, penggerak, bukan hanya konsumen atau penonton “ ujar Gus Syafiq Syauqi, Ketua PW GP Ansor Jawa Timur dalam sambutannya.

Dalam kesempatan itu, Gus Syafiq menunjukkan tekadnya dengan meluncurkan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) dan Lembaga Pemeriksa Halal (LPH).

Peluncuran itu ditandai dengan penandatanganan piagam peresmian bersama Bupati Sidoarjo yang diwakili H. Subandi, Wakil Bupati dan Ahmad Zayadi selaku Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur.

H. Subandi, dalam sambutannya mengatakan keberadaan organisasi pemuda terutama Ansor saat ini sangat dibutuhkan oleh pemerintah untuk saling bekerja sama dan mendukung program-program pembangunan  daerah.

"Hal ini merupakan peluang bagi Ansor Jawa Timur untuk berkontribusi dalam mewujudkan Jatim sebagai Pusat industri dan wisata halal di Indonesia," tutur Subandi.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...