Ansu Fati Ukir Rekor, Barcelona Pukul Leganes

Ansu Fati Ukir Rekor, Barcelona Pukul Leganes
Bintang muda Barcelona Ansu Fati merayakan golnya. Foto: EFE

jpnn.com, BARCELONA - Barcelona memetik kemenangan di pekan ke-29 La Liga dan kembali memperlebar jarak keunggulan yang mereka miliki di puncak klasemen.

Menjamu Leganes di Camp Nou, Rabu (17/6) dini hari WIB, Barca menang 2-0.

Kemenangan tersebut disokong oleh gol calon bintang masa depan Barcelona, Ansu Fati, yang dilengkapi dengan eksekusi penalti Lionel Messi, bintang Las Blaugranas lebih dari sedekade terakhir.

Hasil itu membuat Barcelona makin mantap di puncak klasemen dengan koleksi 64 poin dan sementara melebarkan jarak menjadi lima poin dari Real Madrid (59) yang baru merumput melakoni laga ke-29, Jumat (19/6) dini hari WIB.

Sedangkan Leganes (23) terpuruk di dasar klasemen, setelah Espanyol (24) main imbang di laga lebih awal.

Tim tamu yang tengah berjuang menghindari degradasi mau tak mau berada dalam posisi tertekan sejak awal laga, tetapi mereka berhasil memanfaatkan serangan balik untuk mengancam Barcelona.

Sayangnya Javi Eraso membuang waktu terlalu lama ketika berhadapan satu lawan satu dengan kiper Marc-Andre ter Stegen sehingga bola disapu oleh Gerard Pique, sedangkan tembakan Miguel Angel Guerrero masih menyerempet bagian luar tiang gawang.

Barcelona kembali mengendalikan jalannya pertandingan dan akhirnya membuka keunggulan tiga menit jelang turun minum melalui Fati, ketika talenta muda itu menaklukkan kiper Ivan Cuellar dengan tendangan mendatar.

Barcelona makin mantap di puncak klasemen, melebarkan jarak dari Real Madrid yang baru melakoni laga ke-29, Jumat (19/6) dini hari WIB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News