Antara Rekor Warriors, Kobe serta Jazz atau Rockets

Antara Rekor Warriors, Kobe serta Jazz atau Rockets
Kobe Bryant (24). Foto: AFP

jpnn.com - HOUSTON - Mulai pukul 07.00 WIB pagi ini, 14 game bakal menutup musim reguler NBA. Ya, playoff bakal bergulir mulai Sabtu (16/4) nanti. Di antara game tersisa, setidaknya ada tiga yang pantas jadi perhatian utama.

Laga Memphis Grizzlies kontra tuan rumah Golden State Warriors jadi salah satu yang terpenting. Jika menumbangkan Grizzlies, Warriors mendapat kemenangan ke-73 musim ini. Terbaik sepanjang sejarah NBA!

Mereka akan mengakhiri seri reguler dengan rekor 73-9. Melebihi raihan Chicago Bulls pada 1995-1996 yang finish dengan rekor 72-10. 

Game lain yang menyajikan drama besar adalah partai Los Angeles Lakers kontra Utah Jazz di Staples Center. Di pertandingan itu legenda hidup NBA Kobe Bryant akan resmi menutup 20 tahun kariernya. Seremonial besar sudah disiapakan.

Bukan hanya penting untuk Lakers dan Kobe, laga itu juga menjadi partai hidup mati sang lawan, Jazz. Rudy Gobert dkk menjadi satu dari dua tim bersama Houston Rockets yang berpeluang mengisi satu-satunya slot playoff yang belum terisi.

Wilayah timur telah mendapatkan delapan kontestan. Nah, wilayah barat baru memiliki tujuh peserta. Satu slot lagi menanti hasil laga hari ini.

Pertandingan Rockets melawan Sacramento Kings juga penting. Jika ingin mempertahankan tradisi menembus playoff tiga tahun terakhir, mau tidak mau Rockets harus menumbangkan Kings di Toyota Center. Jika tidak, Jazz bisa menyambar tiket terakhir tersebut. Dan jika itu terjadi, Jazz bakal mengakhiri kutukan tiga musim terakhir gagal menuju playoff. 

“Pertandingan selanjutnya adalah hidup-mati. Satu hari pertandingan bisa menjadi berlian. Di hari lain pertandingan juga bisa hanya menjadi batu bagi kami. Semoga besok (hari ini) berlian,” ucap small forward Jazz, Gordon Hayward. (irr/Jawa Pos)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News