Antasari Proaktif Laporkan Pimpinan KPK

Antasari Proaktif Laporkan Pimpinan KPK
Antasari Proaktif Laporkan Pimpinan KPK
JAKARTA - Inisiatif laporan dugaan kasus suap terhadap unsur Pimpinan KPK dari Anggoro Widjadja ternyata berasal dari Antasari Azhar, dan bukan atas permintaan Polri. Hal itu terkuak setelah penyidik polisi mempertontonkan video tentang Antasari kepada Tim 8. Rekaman video itu bersisi dialog Antasari dengan Bibit Samad Rianto dan Chandra Hamzah saat penggeledahan Kantor KPK oleh penyidik Polri.

"Dari urutan-urutan video itu, terlihat memang Antasari yang lebih banyak berinisiatif melaporkan, kemudian ditindaklanjuti polisi," kata juru bicara Tim 8 Anies Baswedan usai meminta keterangan dari 5 penyidik Polda Metro Jaya yang dipimpin oleh Kombes (Pol) M Iriawan dan Kombes Iza Fadri di kantor Wantimpres hari ini.

Dikatakan Anies, rekaman video itu diambil setelah penangkapan Antasari. Video itu sangat penting bagi Tim 8 untuk mengetahui asal munculnya kasus Bibit-Chandra. "Bukti rekaman itu cukup kuat, sehingga kami tidak perlu lagi meminta klarifikasi dari Antasari, karena hanya untuk menyimpulkan asal penyebab kasus," ungkap Anies seraya menambahkan, keterangan video itu berbeda dengan keterangan Antasari saat diperiksa Tim 8 pekan lalu.

Terpisah, Iza Fadri yang ditemui usai memberikan keterangan di hadapan Tim 8 mengatakan, tak ada penekanan yang dilakukan pihak Polri terhadap Williardi Wizar. Iza menegaskan, apa yang disampaikannya di hadapan Tim 8 tentang pemeriksaan Wiliardi,  persis dengan bantahan dari Kadiv Humas Polri Irjen Pol Nanan Sukarna, bahwa tidak ada tekanan dalambentuk apapun.

JAKARTA - Inisiatif laporan dugaan kasus suap terhadap unsur Pimpinan KPK dari Anggoro Widjadja ternyata berasal dari Antasari Azhar, dan bukan atas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News