Korea Open Superseries

Anthony Sinisuka Ginting: Tidak Gampang Bisa ke Final

Anthony Sinisuka Ginting: Tidak Gampang Bisa ke Final
Anthony Sinisuka Ginting. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, SEOUL - Untuk pertama kalinya, pebulus tangkis Indonesia Anthony Sinisuka Ginting lolos ke final turnamen level superseries. Pemain kelahiran Cimahi 20 Oktober 1996 itu maju ke partai puncak Korea Open Superseries 2017.

Ginting ke final usai mengalahkan unggulan pertama, ranking satu dunia sekaligus pemain favorit tuan rumah, Son Wan Ho. “Ini merupakan kesempatan besar untuk tembus ke final. Karena pemain top seperti Lee Chong Wei, Lin Dan, Chen Long dan Viktor Axelsen sedang tidak turun," ujar pemain yang saat ini menempati peringkat 24 dunia itu di laman Badminton Indonesia.

Dalam pertandingan di SK Handball Stadium, Seoul, Sabtu (16/9) siang tadi, Ginting mengalahkan Son Wan Ho dalam durasi satu jam 18 menit (statistik BWF), 16-21, 21-18, 21-13. "Saya tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan ini, walaupun enggak gampang juga bisa ke final,” kata Ginting.

(Luar Biasa! Taklukkan Ranking Satu Dunia, Ginting ke Final)

Di partai final besok, Ginting akan berhadapan dengan Jonatan Christie, all Indonesian final. Rekor head to head Ginting dengan Jonatan (ranking 22 dunia) sejauh ini baru 1-0, Jonatan menang. (adk/jpnn)


Di partai final besok, Ginting akan berhadapan dengan Jonatan Christie, all Indonesian final.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News