Korea Open Superseries

Marcus/Kevin Susul 3 Wakil Indonesia di Final Korea Open

Marcus/Kevin Susul 3 Wakil Indonesia di Final Korea Open
Marcus Fernaldi (kiri) dan Kevin Sanjaya. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, SEOUL - Ganda putra terbaik Indonesia saat ini Marcus Fernaldi dan Kevin Sanjaya melengkapi keberhasilan pasukan Merah Putih di semifinal Korea Open Superseries. Dari empat wakil Indonesia yang bertarung di empat besar, semuanya lolos ke final.

Marcus/Kevin menjadi yang terakhir. Dalam pertandingan di SK Handball Stadium, Seoul, Sabtu (16/9) siang WIB, pasangan peringkat tiga dunia itu mengalahkan ranking empat dunia dari Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Marcus/Kevin harus melakoni laga rubber game sebelum menang 21-18, 17-21, 21-16. Marcus/Kevin butuh waktu 51 menit (statistik BWF) menyingkirkan Takeshi/Keigo.

Di partai final besok, Marcus/Kevin masih menunggu pemenang laga antara peringkat satu dunia Mathias Boe/Carsten Mogensen (Denmark) melawan ganda Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang).

(Praveen/Debby Cuma Butuh 31 Menit Tembus Final Korea Open)

(Luar Biasa! Taklukkan Ranking Satu Dunia, Ginting ke Final)

(Jonatan Christie Ciptakan All Indonesian Final di Korea Open)

Sebelum Marcus/Kevin, Indonesia sudah mengirim tiga wakilnya ke final yakni Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie yang (wow) berhasil menciptakan all Indonesian final di nomor tunggal putra, serta ganda campuran Praveen Jordan dan Debby Susanto yang akan berhadapan dengan ganda Tiongkok Wang Yilyu/Huang Dongping. (adk/jpnn)


Di partai final besok, Marcus/Kevin masih menunggu pemenang antara Mathias Boe/Carsten Mogensen vs Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News