Ini Jadwal Semifinal Korea Open Superseries Sabtu Pagi

Ini Jadwal Semifinal Korea Open Superseries Sabtu Pagi
Marcus Fernaldi (depan) dan Kevin Sanjaya. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, SEOUL - Jepang mendominasi tempat di semifinal Korea Open Superseries yang akan berlangsung di SK Handball Stadium, Seoul, Sabtu (16/9) mulai pukul 09.00 WIB. Dari sepuluh partai, Negeri Matahari Terbit mengirim lima delegasi. Sementara Indonesia empat wakil.

Sebelas tempat lainnya diisi tiga dari Tiongkok, dua tuan rumah, dua Denmark, dan masing-masing satu dari Malaysia, Taiwan, India dan Jerman.

Empat wakil Merah Putih yang lolos ke semifinal adalah dua tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie, satu ganda putra Marcus Fernaldi dan Kevin Sanjaya, serta satu ganda campuran Praveen Jordan dan Debby Susanto.

Ginting akan berhadapan dengan pemain kesayangan tuan rumah, unggulan pertama sekaligus ranking satu dunia saat ini, Son Wan Ho. Sementara Jonatan bakal meladeni unggulan tujuh dari Taiwan Wang Tzu Wei. Meski kecil, peluang untuk terciptanya all Indonesian final masih mungkin terjadi.

Untuk Marcus/Kevin, ganda ranking tiga dunia ini harus meladeni ganda Jepang nomor empat dunia, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Head to head kedua ganda ini masih sama kuat 2-2.

“Kalau dengan Jepang kami sudah pernah ketemu beberapa kali, jadi sudah saling tahu satu sama lain. Harus lebih siap saja. Mereka kuat, rapi dan nggak gampang mati,” ujar Kevin di laman Badminton Indonesia.

Sementara ganda campuran Praveen/Debby akan diuji ganda Jerman Marvin Emil/Linda Efler. Meski lawan berperingkat 49 dunia, Praveen/Debby (ranking tujuh) tak bisa pandang enteng. Kedua ganda ini belum pernah bertemu. (adk/jpnn)

Jadwal Semifinal Korea Open Superseries 2017

Marcus/Kevin akan berhadapan dengan Takeshi/Keigo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News