Korea Open Superseries

Praveen/Debby Susul Tiga Wakil Indonesia ke Semifinal

Praveen/Debby Susul Tiga Wakil Indonesia ke Semifinal
Debby Susanto dan Praveen Jordan. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, SEOUL - Indonesia memastikan empat tempat di semifinal Korea Open Superseries. Ganda campuran Praveen Jordan dan Debby Susanto menjadi wakil Merah Putih terakhir yang lolos ke empat besar.

Sebelumnya dua tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie, serta ganda putra Marcus Fernaldi dan Kevin Sanjaya sudah lebih dahulu menggenggam tiket semifinal.

Dalam pertandingan di SK Handball Stadium, Seoul, Jumat (15/9) sore WIB, Praveen/Debby menang dari ganda Jepang Takuro Hoki/Sayaka Hirota. 21-17 dan 21-17.

“Dibilang mudah juga enggak sebenarnya. Cuma kami keuntungannya sudah pegang permainan dari awal, jadi mereka nggak enak duluan. Kalau dibilang gampang sih enggak,” kata Debby kepada Badminton Indonesia.

Di semifinal besok pagi, Praveen/Debby akan berhadapan dengan pasangan Jerman, Marvin Emil Seidel/Linda Efler. Melawan pemain nonunggulan, Praveen/Debby tak mau menganggap enteng lawan.

“Kalau melihat kans sih ada peluangnya. Tapi ya kami jadi nggak boleh santai juga, karena mereka kan bukan pemain unggulan tapi bisa mengalahkan pemain yang bisa dibilang bagus-bagus juga. Jadi kami harus bisa menjaga kondisi buat besok dan tidak menganggap enteng lawan,” ujar Debby. (adk/jpnn)


Praveen/Debby akan berhadapan dengan pasangan Jerman.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News