JPNN.com

Antisipasi Banjir, Baznas Bazis DKI Jakarta Berikan 35 Unit Perahu Recycle ke Kelurahan Rawan Banjir

Rabu, 04 November 2020 – 22:48 WIB
Antisipasi Banjir, Baznas Bazis DKI Jakarta Berikan 35 Unit Perahu Recycle ke Kelurahan Rawan Banjir - JPNN.com
Gubernur DKI Jakarta memimpin apel kesiapsiagaan menghadapi musim hujan di Ibu Kota di Lapangan JICT II, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (04/11/2020). Foto: Dok. Baznas Bazis DKI

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta memimpin apel kesiapsiagaan menghadapi musim hujan di Ibu Kota di Lapangan JICT II, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (04/11/2020).

Anies mengatakan, musim penghujan di tengah pandemi Covid-19 mengakibatkan tantangan yang dihadapi Pemprov DKI Jakarta makin besar. Menurutnya, adanya fenomena La Nina yang berdampak makin tingginya curah hujan.

“Karena itulah kita semua yang berada di tempat ini adalah pribadi-pribadi yang mendapatkan tugas dari negara untuk memastikan bahwa Ibu Kota Republik Indonesia tetap terjaga, tetap siaga, dan bisa menghadapi semua tantangan dengan sebaik-baiknya,” kata Anies.

Dia menambahkan, apel kesiapsiagaan musim hujan memberikan pesan kepada masyarakat bahwa Pemprov DKI Jakarta telah siap menghadapi musim hujan di Ibu Kota.

“Tiga kata kunci yang harus menjadi pegangan kita. Siaga, tanggap, dan galang. Ini harus dicamkan di seluruh unsur yang terlibat dalam menghadapi musim penghujan,” kata Anies.

Sementara itu, Ketua BAZNAS BAZIS DKI Jakarta KH Ahmad Luthfi Fathullah menuturkan, dalam upaya kesiapsiagaan menghadapi musim hujan, BAZNAS BAZIS DKI Jakarta memberikan 35 unit perahu recycle yang akan disumbangkan ke kelurahan-kelurahan rawan banjir di DKI Jakarta.

Perahu ini nantinya digunakan untuk membantu evakuasi warga apabila terjadi banjir mengingat  adanya fenomena La Nina yang berdampak semakin tingginya curah hujan.

“Melalui BAZNAS BAZIS Tanggap Bencana, semua potensi yang kita miliki dikerahkan, dengan apel kesiapsiagaan musim hujan hari ini, kita ingin meyakinkan kepada seluruh masyarakat, bahwa kita siagakan penuh Tim Tanggap Bencana dan para relawan untuk perisapan memasuki musim hujan,” kata dia.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fri