JPNN.com

Baznas (Bazis) DKI Gelar Pendidikan Tanggap Bencana Berbasis Remaja Masjid

Minggu, 13 September 2020 – 23:28 WIB
Baznas (Bazis) DKI Gelar Pendidikan Tanggap Bencana Berbasis Remaja Masjid - JPNN.com
KH Luthfi Fatullah (berbaju putih) saat pembukaan pelatihan pendidikan tanggap bencana berbasis masjid se-DKI Jakarta, Sabtu (12/9/2020) di Gedung Graha Mental Spiritual lt. 8 Jakarta Pusat. Foto: Baznas (Bazis) DKI Jakarta

jpnn.com, JAKARTA - Menanggapi kebutuhan tenaga tanggap darurat bencana di DKI Jakarta, Baznas (Bazis) DKI Jakarta memberikan pembekalan berupa pendidikan dasar tanggap bencana kepada para aktivis remaja masjid se-DKI Jakarta.

Pelatihan Dasar Masjid Tanggap Bencana tersebut merupakan serangkaian kegiatan yang dilakukan BAZNAS (BAZIS) DKI Jakarta dalam menghadapi situasi darurat bencana di DKI Jakarta.

Pelatihan Pendidikan Dasar Tanggap Bencana Berbasis Masjid se-DKI Jakarta berlangsung di Gedung Graha Mental Spiritual Lantai 8 Jakarta Pusat, Sabtu (12/9/2020).

Pelatihan Pendidikan tanggap kebencanaan tersebut diikuti oleh 55 peserta remaja masjid dari 43 masjid se-DKI Jakarta.

Para peserta sebelumnya mendapatkan rekomendasi langsung dari DKM Masjid. Para peserta pelatihan adalah para aktivis masjid yang aktif dalam berbagai kegiatan di masjid wilayah masing-masing.

Ketua BAZNAS (BAZIS) DKI JakartaDr. KH. Luthfi Fathullah mengungkapkan rasa terima kasih kepada para Aktifis masjid yang telah mengikuti pelatihan untuk menjadi relawan Masjid Tanggap Bencana.

“Dengan mengikuti acara ini, menjadikan diri kita siap dan mengetahui tahapan tindakan yang tepat untuk menolong orang lain saat mengalami musibah”.

“Masjid juga tidak hanya menjadi tempat sarana Ibadah saja, tapi bisa menjadi tempat bersosial, pengembangan ekonomi, dan kegiatan kemanusiaan agar semakin siap dalam mengahadapi adanya kemungkinan bencana di Jakarta,” kata KH. Luthfi Fatullah saat memberikan sambutan dan memotivasi para peserta pelatihan.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fri