Antisipasi Banjir, Pemkot Palembang Siagakan Tim 

Antisipasi Banjir, Pemkot Palembang Siagakan Tim 
Penjabat (Pj) Wali Kota Palembang Ratu Dewa. Foto: Diskominfo Palembang.

jpnn.com, PALEMBANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang menyiagakan tim dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), hal ini untuk mengantisipasi lokasi rawan banjir.

Berdasarkan pemetaan, terdapat enam lokasi rawan banjir di Kota Palembang.

"Nantinya, tim itu akan bersiaga setiap hari, sehingga apabila terjadi hujan dengan intensitas tinggi atau deras, mereka akan langsung memompa air agar tidak terjadi banjir," ungkap Penjabat (Pj) Wali Kota Palembang Ratu Dewa, Rabu (3/1/2024).

"Kami juga melibatkan beberapa dinas terkait agar saat terjadinya hujan tidak ada genangan air di jalan raya sehingga tidak menimbulkan kemacetan," sambung Dewa.

Namun, Dewa mengaku khawatir kenaikan volume air Sungai Musi yang menjadi penyebab banjir di Kota Palembang.

"Seperti contoh tahun kemarin, kenaikan volume air Sungai Musi mendapat kiriman dari air banjir yang berasal dari daerah Lahat," kata Dewa. 

Dewa pun meminta warga sekitar untuk tidak membuang sampah sembarangan, apalagi ke jalan, karena rawan menjadi penyebab banjir. 

"Mari sama-sama menjaga lingkungan dan tidak membuang sampah sembarangan, kita jaga alam, alam jaga kita," ucap Dewa. (mcr35/jpnn)

Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang menyiagakan tim dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), hal ini untuk mengantisipasi lokasi rawan banjir.


Redaktur : Elvi Robiatul
Reporter : Cuci Hati

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News