Antisipasi Banjir, Tangsel Siapkan Rp 104 Miliar

Antisipasi Banjir, Tangsel Siapkan Rp 104 Miliar
Antisipasi Banjir, Tangsel Siapkan Rp 104 Miliar
TANGSEL - Makin masifnya banjir yang terjadi di Kota Tangsel membuat pemerintah daerah setempat mengalokasikan dana Rp 104 miliar pada 2012 ini guna mengurangi titik-titik banjir. Bukan soal besarnya anggaran saja yang dibutuhkan, tapi keseriusan aparat setempat dalam melakukan penataan lingkungan  di wilayah yang dipimpin Wali Kota Airin Rachmi Diany tersebut. 

    

Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie mengatakan, dari dana itu sebanyak Rp 88 miliar bakal digunakan untuk perbaikan 188 ruas jalan dan 6 saluran air. Selanjutnya Rp 16 miliar digunakan untuk penataan lingkungan. "Dengan dana sebesar itu kami harapannya banjir di Kota Tangsel dapat teratasi," terangnya, Selasa (24/4).

 

Diakuinya,  Kota Tangsel jadi daerah langganan banjir lantaran lahannya yang datar dan sistem drainase yang buruk.

    

Sementara itu, Airin tidak menampik kondisi  banjir yang melanda Kota Tangsel karena buruknya penataan pemukiman di daerah yang dimekarkan dari Kabupaten Tangerang ini. Pasalnya, antar-perumahan  tidak terintegrasi dengan drainase dengan baik. Akibatnya saat hujan turun, air yang harusnya mengalir lewat drainase meluap.

TANGSEL - Makin masifnya banjir yang terjadi di Kota Tangsel membuat pemerintah daerah setempat mengalokasikan dana Rp 104 miliar pada 2012 ini guna

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News