Antisipasi Bentrok, Ribuan Polisi Kawal Sidang Ahok

Antisipasi Bentrok, Ribuan Polisi Kawal Sidang Ahok
Ilustrasi. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com -Pengadilan Negeri Jakarta Utara kembali menggelar sidang perkara dugaan penistaan agama dengan terdakwa Basuki T Purnama (Ahok) di Auditorium Kementerian Pertanian, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (10/1).

Kapolres Jakarta Selatan Kombes Iwan Kurniawan mengatakan, polisi akan mengerahkan dua ribu anggotanya untuk mengawal sidang tersebut. Ribuan personelnya itu akan dikerahkan di empat ring, yakni di ruangan sidang, pelataran gedung Kementan, luar gedung Kementan, dan sekitar gedung Kementan.

"Jumlah personel yang kami kerahkan di sidang yang kelima ini, masih sama jumlahnya seperti sidang sebelumnya, sekitar 2.000 lebih yang insert di lapangan," kata Iwan di Kementan.

Menurutnya, pengerahan ribuan personel itu dilakukan untuk mengantisipasi ancaman yang mungkin terjadi saat sidang sedang berlangsung. Hal ini, jelasnya, wajar dalam menangani suatu sidang yang disorot publik.

"Pengerahan aggota pun untuk mengantisipasi terjadinya hal tak diinginkan, seperti bentrok di sidang nanti," pungkas dia. (mg4/jpnn)


Pengadilan Negeri Jakarta Utara kembali menggelar sidang perkara dugaan penistaan agama dengan terdakwa Basuki T Purnama (Ahok) di Auditorium Kementerian


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News