Antisipasi Harga BBM, Tiket Pesawat Sudah Naik

Antisipasi Harga BBM, Tiket Pesawat Sudah Naik
Antisipasi Harga BBM, Tiket Pesawat Sudah Naik
JAMBI – Meskipun harga Bahan Bakar Minyak (BBM) baru direncanakan naik pada 1 April mendatang, namun tiket pesawat rute Jambi- Jakarta duluan naik. Kenaikan tarif masing-masing maskapai bervariasi. Contohnya saja, Lion Air dengan keberangkatan pukul 18.00 WIB, harga tiket mencapai Rp. 1,2 juta.  Begitu juga dengan Garuda juga mencapai Rp. 1,2 juta.

Wendra, karyawan Gajah Mada Tour, kepada harian ini mengatakan, kenaikan tersebut sebagai antisipasi kenaikan BBM yang akan di tetapkan pemerintah 1 April mendatang. Dikatakannya, harga tiket masing-masing Maskapai, untuk Lion Air dari Rp. 335 ribu hingga Rp 400 ribu, Sriwijaya, Rp. 335 hingga Rp 470 ribu, Batavia Rp. 335 Ribu hingga Rp. 400 ribu, Sedangkan garuda, dari Rp 300 hingga 1,2 juta.

“Meskipun ada kenaikan, tetapi untuk pembelian tiket di Gajah Mada tour tidak ada penurunan pelangan. Di tempat kita masih standar,” ujarnya kepada harian ini.

Sedangkan menurut Diva, Biro Jasa Angkasapura, tiket pesawat setiap maskapai masih standar saja. v“Kita lihat dari penumpang, kalau penumpangnya banyak, harga akan naik. Dan apabila mereka sudah memesan dari jauh-jauh hari, harga tiket pesawat akan murah,” ujarnya.

JAMBI – Meskipun harga Bahan Bakar Minyak (BBM) baru direncanakan naik pada 1 April mendatang, namun tiket pesawat rute Jambi- Jakarta duluan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News