Antisipasi Ledakan Pengemis di Bulan Puasa

Antisipasi Ledakan Pengemis di Bulan Puasa
Antisipasi Ledakan Pengemis di Bulan Puasa
MATARAM – Menjelang datangnya bulan Ramadan, Pemkot Mataram mulai menyiapkan langkah antisipasi terhadap ledakan jumlah pengemis dan anak jalanan (anjal). Berdasarkan pengalaman tahun sebelumnya, jumlah pengemis akan membludak sejak hari pertama puasa.

”Kami berusaha mencegah meskipun sulit bisa mengontrol mereka setiap hari,” kata Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disosnakertrans) Kota Mataram H Anis Masyhur.

Pihaknya juga melakukan koordinasi dengan pihak Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Mataram. Dalam waktu dekat mereka akan melakukan razia terhadap para pengemis dan anjal.

Dikatakan, razia merupakan satu-satunya langkah praktis yang bisa dilakukan pemerintah. Namun ia mengaku masih kesulitan melakukan tindak lanjut pasca razia. Sebab, pihaknya tidak memiliki tempat untuk membina mereka yang sudah ditangkap. Akhirnya meraka dilepas lagi. ”Hanya begitu-gitu saja, provinsi tidak mau membantu untuk membina,” katanya.

MATARAM – Menjelang datangnya bulan Ramadan, Pemkot Mataram mulai menyiapkan langkah antisipasi terhadap ledakan jumlah pengemis dan anak jalanan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News