Antisipasi Lonjakan Pasien Covid-19, RS Fatmawati Tambah Kapasitas Tempat Tidur

Antisipasi Lonjakan Pasien Covid-19, RS Fatmawati Tambah Kapasitas Tempat Tidur
Pasien Covid-19. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Fatmawati, Jakarta Selatan, menambah kapasitas tempat tidur untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan pasien kasus COVID-19.

Total ada sebanyak penambahan 150 tempat tidur yang ditambah di RS Fatamawati.

Kepala Sub Koordinator Hubungan Masyarakat RSUP Fatmawati Atom Kadam mengatakan penambahan tersebut dilakukan untuk mengantisipasi kenaikan pasien Covid-19.

"RS Fatmawati menambah kapasitas tempat tidur yang semula 350 menjadi 500 tempat tidur. Ini kami sudah siapkan sejak jauh hari apabila terjadi eskalasi pasien Covid-19," kata Atom saat dihubungi di Jakarta, Jumat (6/8).

Tak hanya itu, pihak RS Fatmawati juga memastikan ketersediaan pasokan oksigen dan alat kesehatan lainnya apabila terjadi lonjakan kasus.

"Kami memang mendapat bantuan dari Kementerian Kesehatan untuk pemenuhan sarana dan prasarana. Saat ini semuanya terdistribusi dengan baik," ujar Atom.

Dia menyatakan, pihaknya juga mendapat bantuan tenaga sukarelawan kesehatan khusus menangani pasien Covid-19.

“Saat ini kami punya 1.600 tenaga kesehatan. Sekitar 1.200 itu menangani pasien Covid-19, itu termasuk para relawan tadi," tambah Atom.

Rumah Sakit RS Fatmawati, Jakarta Selatan, menambah kapasitas tempat tidur untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan pasien kasus COVID-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News