Antisipasi Massa Reuni 212, Polisi Bakal Tutup Jalan di Kawasan Monas

Antisipasi Massa Reuni 212, Polisi Bakal Tutup Jalan di Kawasan Monas
Polisi. Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya bakal menutup jalan di sekitar Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, guna mengantisipasi reuni 212.

Direktur Ditlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan penutupan jalan di kawasan Monas bakal diberlakukan mulai Kamis (2/12) pukul 24.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB.

"Besok area yang akan ditutup adalah area di seputar patung kuda dan kawasan Monas," kata Sambodo di Jakarta, Rabu (1/12).

Sambodo menjelaskan jalan di kawasan Monas yang ditutup mulai dari simpang Kebon Sirih-Thamrin.

"Kemudian dari Budi kemuliaan, Jalan Museum, Abdul Muis, Harmoni, Gedung Veteran 3, Gambir yang menuju ke Istana, serta dari Kedutaan Besar Amerika Serikat," ujar Sambodo.

"Semua kawasan ini menjadi kawasan terbatas dan tidak boleh dimasuki oleh kendaraan apa pun," sambung Sambodo.

Sambodo menambahkan polisi bakal melakukan filterisasi kendaraan yang hendak menuju kawasan Monas.

"Misalnya, di Semanggi, Tugu Tani, kemudian sepanjang Jalan Sudirman, Thamrin khusus untuk masyarakat masih bisa melintas, tetapi untuk para massa yang akan menghadiri perayaan 212 tidak boleh melintas," ujar Sambodo.

Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya bakal menutup jalan di sekitar Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, guna mengantisipasi reuni 212, simak selengkapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News