Antisipasi Pencurian Rumah Kosong Saat Mudik, Kombes Zain: Kami akan Berpatroli di Titik Rawan

Antisipasi Pencurian Rumah Kosong Saat Mudik, Kombes Zain: Kami akan Berpatroli di Titik Rawan
Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho. ANTARA/HO/Polresta Tangerang.

jpnn.com, TANGERANG - Kapolresta Tangerang Kombes Zain Dwi Nugroho mengatakan selama masa libur Lebaran nanti tentunya potensi-potensi kejahatan baik itu pencurian maupun perampokan berisiko terjadi.

Terlebih lagi, wilayah hukum Polres Tangerang merupakan pusat pemerintahan daerah, tumbuh kembang industri dan diiringi kehadiran bisnis properti.

Oleh karena itu, Polres Tangerang mengingatkan masyarakat yang akan meninggalkan rumah karena mudik agar mewaspadai adanya kejahatan pencurian selama masa libur Lebaran 2022.

"Sejak awal kami sudah menekankan kepada masyarakat, saat meninggalkan rumah bisa menitipkan kepada tetangganya atau RT/RW setempat untuk mengantisipasi adanya pencurian rumah kosong selama libur Lebaran nanti," kata Kombes Zain Dwi Nugroho di Tangerang, Jumat (22/4).

Dia menjelaskan dalam mengantisipasi terjadinya hal-hal tersebut, pihak kepolisian akan melakukan patroli pengamanan ke sejumlah titik-titik rawan kejahatan seperti komplek perumahan maupun pertokoan.

"Nanti kami akan melakukan patroli secara rutin di titik-titik yang rawan terjadinya pencurian," tuturnya.

Dia menyebutkan dalam upaya pencegahan itu perlu adanya kerja sama antara masyarakat terutama dengan para penghuni rumah untuk selalu lapor kepada ketua RW/RT dan tetangga saat akan pergi mudik.

Hal itu guna memudahkan dalam melakukan pengamanan petugas kepolisian.

Kombes Zain Dwi Nugroho menegaskan pihaknya akan melakukan patroli di titik-titik rawan guna mengantisipasi pencurian di rumah kosong saat mudik Lebaran.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News