Antisipasi Teroris Poso, Bima Siaga Satu

Antisipasi Teroris Poso, Bima Siaga Satu
Antisipasi Teroris Poso, Bima Siaga Satu
BIMA-Pasca penembakan lima orang terduga teroris oleh Densus 88 di Kabupaten Dompu, Polres Bima Kabupaten menerapkan sistim pengamanan siaga satu. Pengamanan itu dilakukan, sebagai langkah antisipasi munculnya ekses dari kejadian tersebut.

‘’Pengamanan siaga satu ini  perintah resmi dari Kapolri, untuk meningkatkan kewaspadaan  dan ekses yang muncul pasca kejadian. Apalagi ada korban meninggal asal Bima,’’ kata Kapolres Bima Kabupaten AKBP Dede Alamsyah.

Peningkatan pengamanan,  bukan hanya di wilayah Bima, tapi  seluruh Pulau Sumbawa dan beberapa daerah lain. Bentuk pengamanan siaga satu seperti, meningkatkan patroli gabungan, dan meningkatkan razia malam. Daerah yang menjadi prioritas pengamanan seperti Bandar Udara dan daerah vital lainnya. Terkait jumlah personil yang diturunkan, Kapolres enggan menyebutkannya. Hanya digambarkan, seperti saat peningkatan pengamanan pada umumnya.

“Kalau ada penangkapan, kita harus menjaga kemungkinan terjadinya ekses dari kejadian itu. Minimal tenaga intelijen kita terjunkan untuk menghimpun informasi,’’ ujarnya.

BIMA-Pasca penembakan lima orang terduga teroris oleh Densus 88 di Kabupaten Dompu, Polres Bima Kabupaten menerapkan sistim pengamanan siaga satu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News