Anto Ditemukan Tewas Mengenaskan di Danau Linting

Anto Ditemukan Tewas Mengenaskan di Danau Linting
Petugas mengevakuasi jenazah Anto dari Danau Linting. Foto : pojoksatu.id

jpnn.com, DELISERDANG - Anto, 45, warga Lubukpakam, Deliserdang, korban yang tenggelam di Danau Linting, akhirnya ditemukan Tim SAR Gabungan, Kamis (2/1/2019) sekira pukul 17.25 WIB. Korban ditemukan tidak jauh dari lokasi tenggelam dalam kondisi tak bernyawa dan mengenaskan.

Paur Humas Polresta Deliserdang, Iptu Masfan Naibaho menjelaskan kondisi korban saat ditemukan dengan perut gembung dan mengeluarkan aroma tak sedap.

Setelah ditemukan korban dibawa ke rumah duka yang berada di Jalan Bakaran Batu, Kecamatan Lubukpakam, Kabupaten Deliserdang.

Sementara itu, dalam proses pengangkatan jasad Anto, berbagai cara dilakukan termasuk mengurangi debit air di danau yang berada di Kecamatan Sinembah Tanjung Muda (STM) Hulu, tDeliserdang tersebu.

“Itu debit airnya dikurangi sedikit agar ada goncangan di danau dan benar akhirnya jasadnya keluar dengan sendirinya di dekat titik pencarian,” ujar Ketua Kelompok Sadar Wisata Danau Linting, Sabar Barus.

Regu penyelam sejatinya sempat diturunkan, namun gagal karena air di bawah permukaan bersuhu tinggi. Para penyelam yang masuk ke dalam air hanya sanggup turun pada kedalaman 8-10 meter selama 3-5 menit.

Korban kata Sabar masih mengenakan pakaian lengkap baju hitam dan celana pendeknya, namun tubuhnya melepuh karena air panas di danau.

Seperti diberitakan sebelumnya, Anto tenggelam setelah berusaha berenang dan sempat menyambaikan tangan ke teman-temannya ya yang duduk di pinggir. Namun, tiba-tiba dia tak terlihat dan tenggelam. (nin)

Anto, 45, warga Lubukpakam, Deliserdang, korban yang tenggelam di Danau Linting, akhirnya ditemukan Tim SAR Gabungan, Kamis (2/1/2019) sekira pukul 17.25 WIB. Korban ditemukan tidak jauh dari lokasi tenggelam dalam kondisi tak bernyawa dan mengenaskan.


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News