Anton Charliyan Absen Sertijab di Mabes Polri

Anton Charliyan Absen Sertijab di Mabes Polri
Kapolri Jenderal Tito Karnavian memimpin serah terima jabatan di Mabes Polri. Foto: Elfany Kurniawan/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Irjen Anton Charliyan tak terlihat saat Mabes Polri menggelar serah terima jabatan (sertijab) terhadap sejumlah pejabat utama dan kepala kepolisian daerah, Kamis (11/1) pagi.

Sertijab ini dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Anton yang maju di Pilgub Jawa Barat, masuk dalam rombongan mutasi yang hari ini sertijab.

Belum diketahui pasti apa alasan mantan Kapolda Jabar itu absen di sertijab.

Adapun pati yang menjalani sertijab adalah Irjen Agung Sabar Santoso yang menjabat sebagai Kadivkum Polri. Dia menggantikan Irjen Raja Erizman yang kini menjadi Kapolda NTT.

Lalu ada Kapolda Kalimantan Timur yang sebelumnya diisi oleh Irjen Safaruddin. Posisi dia diisi oleh Brigjen Priyo Widyanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Jambi.Untuk Safaruddin dia maju di Pilkada Kalimantan Timur.

Kemudian Kapolda Jambi akan diisi Brigjen Muchlis As yang sebelumnya menjabat sebagai Inspektur Bakamla RI.

Selanjutnya posisi Kapolda Sulawesi Tengah yang sebelumnya dijabat oleh Brigjen Rudy Sufahriadi kini digantikan oleh Brigjen I Ketut Argawa

Brigjen Rudy Sufahriadi kini menjabat sebagai Dankorbrimob menggantikan Irjen Murad Ismail yang kini menjabat sebagai Analis Kebijakan Utama Bidang Brigade Mobil Korbrimob Polri. Murad juga diketahui maju di Pilkada Maluku.

Belum diketahui pasti apa alasan Anton Charliyan yang merupakan mantan Kapolda Jabar itu absen di sertijab.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News