Antre Masuk Pesawat, Wanita ASN Tiba-tiba Jatuh Tak Sadarkan Diri, Lalu Meninggal Dunia

Antre Masuk Pesawat, Wanita ASN Tiba-tiba Jatuh Tak Sadarkan Diri, Lalu Meninggal Dunia
Seorang Wanita ASN penumpang Wings Air yang tiba-tiba jatuh dan tak sadarkan diri saat antre masuk pesawat sebelum terbang menuju Berau meninggal dunia. Foto: ilustrasi/Dokumen JPNN.com

jpnn.com, BALIKPAPAN - Seorang penumpang Wings Air meninggal dunia saat hendak melakukan penerbangan dari Balikpapan tujuan Berau, pada Minggu (19/6) siang.

Sebelumnya, wanita 53 tahun yang diketahui merupakan seorang aparatur sipil negara (ASN) tiba-tiba jatuh dan tak sadarkan diri saat antre akan masuk pesawat Wings Air bernomor IW-1362 yang akan membawanya terbang menuju Bandara Kalimarau, Tanjung Redeb, berau.

"Terjatuh dan tidak sadarkan diri saat antre masuk ke pesawat masih di area landas parkir atau apron di samping pesawat," kata Corporate Communications Strategic of Wings Air Danang Mandala Prihantoro seperti dilansir JPNN Kaltim, Senin (20/6).

Wanita ASN berinisial IK itu kemudian mendapat pertolongan pertama dari dua awak kabin dan petugas darat atau ground staff menggunakan peralatan kesehatan yang tersedia di pesawat.

 Sesuai dengan prosedur kerja penanganan penumpang, awak kabin melakukan tindakan cardiopulmonary resuscitation (CPR) atau dikenal resusitasi jantung paru.

 "Hal ini sebagai upaya pertolongan medis untuk mengembalikan kemampuan bernapas dan sirkulasi darah dalam tubuh," beber Danang.

 Awak kabin juga memberikan tabung oksigen portabel dan tindakan melonggarkan pakaian, membersihkan wajah penumpang, menyandarkan ke kursi serta memasangkan masker oksigen.

"Selanjutnya ground staff menghubungi tenaga medis di bandar udara," kata Danang.

Seorang Wanita ASN penumpang Wings Air yang tiba-tiba jatuh dan tak sadarkan diri saat antre masuk pesawat sebelum terbang menuju Berau meninggal dunia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News