Antusias dengan Piala Kemerdekaan, Jokowi Janjikan Hadiah Miliaran

Antusias dengan Piala Kemerdekaan, Jokowi Janjikan Hadiah Miliaran
Menpora Imam Nahrawi (kanan) dan anggota Tim Transisi Sepak Bola Nasional, Zuhairi Misrawi (kanan) usai bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jumat (7/8). Foto: Natalia Fatimah/JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Joko Widodo menunjukkan perhatian yang besar pada turnamen sepak bola Piala Kemerdekaan. Presiden yang beken dengan nama sapaan Jokowi itu bahkan sudah siap menyediakan hadiah uang bagi pemenang turnamen yang digelar 15 Agustus hingga 7 September itu.

Menurut Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, Presiden Jokowi menjanjikan hadiah sebesar Rp 1,5 miliar untuk juara pertama. Sedangkan untuk juara kedua mendapatkan Rp 1 miliar dan juara ketiga Rp 750 juta.

Kepada wartawan usai bertemu Presiden Jokowi di Istana Negara, Jumat (7/8), Imam menuturkan, awalnya Tim Transisi Sepak Bola Nasional sudah menyediakan hadiah untuk Piala Kemerdekaan. Untuk juara pertama rencananya mendapat Rp 500 juta, juara kedua  Rp 300 juta, sedangkan juara ketiga Rp 200 juta.

Namun, Jokowi justru menyediakan hadiah yang lebuh besar.  “Presiden justru menyampaikan nominal lainnya," ujar Imam.

Menteri asal Partai Kebangkitan Bangsa itu mengatakan, penyelenggaraan Piala Kemerdekaan memang akan didanai sponsor. Hanya saja ia belum merinci sponsor-sponsor untuk turnamen yang akan diikuti 24 klub tersebut.

"Dananya dari sponsor, dan perintah presiden harus transparan. Juga oleh operator yang transparan," tegas Imam.

Rencananya, turnamen Piala Kemerdekaan ini akan digelar di enam kota. Yaitu, Solo, Medan, Serang, Madiun, Bantul dan Cilegon.

Menurut Imam, 24 klub yang bermain berasal dari divisi utama. Hanya saja Imam belum mengumumkan operator yang akan menyelenggarakan turnamen itu.(flo/jpnn)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo menunjukkan perhatian yang besar pada turnamen sepak bola Piala Kemerdekaan. Presiden yang beken dengan nama sapaan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News