Anwar Abbas Berang dan Kecewa dengan ACT, Bikin Malu

Anwar Abbas Berang dan Kecewa dengan ACT, Bikin Malu
Wakil Ketua Umum MUI Anwar Abbas mengomentari soal dugaan penyalahgunaan dana donatur oleh petinggi ACT. Ilustrasi Foto: ANTARA/HO-Dokumentasi Humas Muhammadiyah

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas angkat bicara soal dugaan penyalahgunaan uang donatur oleh petinggi lembaga Aksi Cepat Tanggap atau ACT.

Dia mengatakan apabila isu penyelewengan dana umat yang dilakukan oleh petinggi ACT terhadap dana yang mereka himpun dari masyarakat, itu jelas sangat memalukan.

"Kalau benar ada tindak penyelewengan tersebut, hal ini jelas memalukan," kata Anwar Abbas dalam keterangannya, Senin (4/7).

Dia berharap pihak berwajib untuk turun tangan menyelidiki dan menghitung besar kerugian akibat penyelewengan tersebut.

"Kemudian meminta pihak yang berkepentingan agar menyelesaikan masalahnya sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku," lanjutnya.

Anwar Abbas juga menyebutkan selain memalukan, penyalahgunaan dana itu juga mencoreng nama lembaga kemanusiaan yang lain.

"Peristiwa ini selain memalukan juga telah mencoreng nama dari lembaga yang menghimpun dana masyarakat," ujarnya.

Dia juga mengaku kaget membaca besaran gaji dan fasilitas yang didapat oleh petinggi ACT yang dinilai sangat berlebihan.

Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas mengatakan jika benar ada penyalahgunaan uang donatur oleh petinggi ACT sangat memalukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News