Anwar Kian Sudutkan Aulia Pohan

Anwar Kian Sudutkan Aulia Pohan
Foto: Agung Rahmadiansyah/Radar Surabaya/JPNN
JAKARTA - Dua mantan Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI) Anwar Nasution dan Aulia Tantowi Nasution saling menyerang. Setelah dipojokkan Aulia, Anwar yang kini ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) itu giliran memberikan keterangan yang menyudutkan mantan koleganya di BI tersebut.

Dalam sidang di Pengadilan Tipikor Selasa (24/2), Anwar membeber peran Aulia dalam kasus korupsi aliran dana Yayasan Pengembangan Perbankan Indonesia (YPPI) Rp 100 miliar. Anwar juga berkali-kali mengingatkan Aulia agar uang yang dikeluarkan untuk bantuan hukum dan diseminasi amandemen UU BI tersebut segera dikembalikan.

Menurut Anwar, Aulia pernah empat kali bertandang ke rumahnya. Tujuannya, meminta penjelasan soal dugaan penyimpangan dana YPPI. ''Saya sudah imbau agar (Aulia) selalu bayar uang tersebut (Rp 100 miliar),'' kata Anwar. Namun, nasihat Anwar itu belakangan tidak digubris oleh Aulia yang ternyata masih saudaranya tersebut.

Dua mantan pejabat itu kemarin dipertemukan dalam sidang lanjutan kasus dana YPPI. Selain Anwar, majelis hakim yang diketuai Kresna Menon menghadirkan mantan Gubernur BI Burhanuddin Abdullah. Anwar mendapat giliran pertama dalam pemeriksaan sebagai saksi untuk tersangka Aulia dan tiga mantan deputi BI lain. Mereka adalah Maman H. Somantri, Bun Bunan E.J. Hutapea, dan Aslim Tadjuddin.

JAKARTA - Dua mantan Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI) Anwar Nasution dan Aulia Tantowi Nasution saling menyerang. Setelah dipojokkan Aulia, Anwar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News