Panglima Minta Utamakan Soft Power

Panglima Minta Utamakan Soft Power
Panglima Minta Utamakan Soft Power
JAKARTA - Upaya Tentara Nasional Indonesia (TNI) mengubah citra di depan publik terus dimaksimalkan. Salah satu program yang disosialisasikan Panglima TNI Jenderal Djoko Santoso saat ini adalah agar para anggota TNI menggunakan soft power dalam menghadapi masyarakat.

''Saya pesan supaya tentara sekarang jangan asal pukul,'' kata Panglima TNI Jenderal Djoko Santoso ketika memberikan sambutan pada acara Commanders Call Perwira TNI Komandan Kompi ke atas se-Garnisun Tetap I/Jakarta di Balai Samudera, Jakarta Utara, Selasa (24/2).

Permintaan bernada perintah itu diungkapkan Djoko di hadapan 1.275 perwira tinggi TNI. Dalam acara itu, Panglima menginginkan adanya perubahan dalam tubuh TNI yang selama ini masih dikesankan sering melakukan kekerasan. ''Itu (kesan sangar, Red) harus berubah,'' ujar Djoko.

Menurut Panglima TNI, perubahan perilaku dan perbaikan citra penting untuk dilakukan. Harapannya, ke depan TNI bisa lebih dicintai dan mendapat tempat di hati masyarakat Indonesia sendiri. ''Saya malu kalau TNI diremehkan negara lain, tapi lebih malu kalau diremehkan masyarakat Indonesia sendiri,'' ujarnya.

JAKARTA - Upaya Tentara Nasional Indonesia (TNI) mengubah citra di depan publik terus dimaksimalkan. Salah satu program yang disosialisasikan Panglima

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News