Aoyama, Asa Asia yang Ramah

Aoyama, Asa Asia yang Ramah
Aoyama, Asa Asia yang Ramah
ASSEN - Hiroshi Aoyama termasuk pembalap MotoGP yang ramah. Hampir di setiap kesempatan senyum selalu mengembang menghiasi wajahnya. Bahkan, dia tak pernah menolak ketika dimintai tanda tangan ataupun foto bersama dengan penggemar.

Ya, sudah dua musim ini Aoyama berlaga di level tertinggi (premier) balapan sepeda motor dunia. Dia pun masih setia bersama Honda. "Saya memang satu-satunya pembalap Asia di MotoGP musim ini. Saya akan berusaha memberikan yang terbaik," kata Aoyama kepada Jawa Pos kemarin (24/6).

Hadirnya rider 31 tahun asal Jepang tersebut memang membuat Asia tak lagi kosong di ajang balapan MotoGP. Hanya, Aoyama mengakui, bicara menjadi juara dunia masih jauh dari angan-angin. Meski, dia pernah merasakan manisnya menjadi juara dunia saat berlaga di 250 cc pada musim 2009. Prestasi itu pula yang mengangkatnya ke MotoGP.

Musim ini Aoyama mendapatkan perhatian. Dia dipercaya membela tim Honda dalam MotoGP di Sirkuit Assen. Rider kelahiran 25 Oktober 1981 itu menggantikan posisi Dani Pedrosa yang belum sembuh dari cedera. Pada awal musim dia tercatat sebagai rider Honda Gresini bersama si kribo dari Italia Marco Simoncelli. "Suatu kepercayaan yang cukup mengejutkan. Saya akan berusaha sebaik-baiknya," tambah dia.

ASSEN - Hiroshi Aoyama termasuk pembalap MotoGP yang ramah. Hampir di setiap kesempatan senyum selalu mengembang menghiasi wajahnya. Bahkan, dia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News