Nerazzurri Pilih Gasperini

Nerazzurri Pilih Gasperini
Gian Piero Gasperini. Foto: AFP/File/Damien Meyer
MILAN - Kursi pelatih Inter Milan telah terisi. Seperti kabar beberapa hari terakhir, Inter akhirnya memilih Gian Piero Gasperini. Dia menggantikan Leonardo yang hengkang karena mendapat tawaran sebagai direktur olahraga Paris Saint-Germain.

Keputusan Nerazzurri - sebutan Inter - memilih Gasperini boleh dibilang terpaksa. Itu karena Nerazurri gagal mendapatkan pelatih buruan mereka seperti Andre-Villas Boas yang memilih ke Chelsea, Sinisa Mihajlovic yang tetap bertahan di Fiorentina, maupun pelatih timnas Inggris Fabio Capello.

"Terpaksanya" Inter terlihat dengan durasi kontrak yang diterima Gasperini. Sebagaimana dilansir ANSA, Inter hanya mengikat pelatih 53 tahun itu selama semusim sekalipun masih ada opsi perpanjangan semusim lagi. Gasperini bakal mendapat bayaran 1,2 juta euro (Rp 14,6 miliar) alias tidak mengalami kenaikan dibandingkan dengan di klub lamanya, Genoa.

Di musim lalu, Genoa memecat Gasperini hanya tiga bulan setelah kompetisi bergulir sekalipun dia berjasa membawa Genoa promosi ke Serie A pada musim 2006-2007. Prestasi terbaik Gasperini di Genoa adalah finis kelima di Serie A tiga musim lalu (2008-2009) sehingga berhak atas kuota Europa League.

MILAN - Kursi pelatih Inter Milan telah terisi. Seperti kabar beberapa hari terakhir, Inter akhirnya memilih Gian Piero Gasperini. Dia menggantikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News