AP II dan Garuda Indonesia Wujudkan Penerbangan Jakarta–Silangit

AP II dan Garuda Indonesia Wujudkan Penerbangan Jakarta–Silangit
Garuda Indonesia. Dok

jpnn.com - JAKARTA – PT Angkasa Pura (AP) II bersama PT Garuda Indonesia menjalankan sinergi dalam mewujudkan penerbangan perdana dari Jakarta menuju Silangit. Sinergi itu dilakukan sebagai upaya mendukung pertumbuhan pariwisata di kawasan Danau Toba, serta pertumbuhan ekonomi Sumatera Utara. Penerbangan rute Jakarta-Silangit akan dimulai pada 22 Maret mendatang.

Direktur Utama PT Angkasa Pura II Budi Karya Sumadi mengatakan, pihaknya mendukung seluruh maskapai termasuk Garuda Indonesia untuk mengembangkan konektivitas penerbangan, khususnya di kawasan Barat Indonesia.   “Kami optimistis wisatawan mancanegara dan domestik akan semakin tertarik berwisata ke Danau Toba, karena mudahnya akesibilitas dengan waktu tempuh yang hanya sekitar 30 menit hingga 1 jam dari Bandara Silangit,” ujar Budi di Jakarta, Rabu (16/3).   Keberhasilan sinergi penerbangan Jakarta-Silangit, sambung Budi tidak lepas dari dukungan Kementerian Perhubungan, Pemkab Tapanuli Utara, dan Pemprov Sumatera Utara.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama Garuda Indonesia Arif Wibowo berharap, sinergi tersebut tidak hanya akan memberikan nilai tambah bagi perseroan. Namun juga bisa memberikan kontribusi positif  bagi negara, khususnya dalam bidang pengembangan pariwisata nasional.

“Pembukaan rute Jakarta – Silangit merupakan wujud komitmen Garuda dalam mendukung program pemerintah dalam pengembangan destinasi wisata Danau Toba sebagai salah satu dari 10 destinasi wisata prioritas di Indonesia,” tutur Arif.

Nantinya, penerbangan rute Jakarta – Silangi–Jakarta akan dilayani sebanyak tiga kali setiap minggunya, dengan menggunakan pesawat Bombardier CRJ-1000 NextGen Explore Jet, berkapasitas 96 penumpang. (chi/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News