JPNN.com

AP II Luncurkan Dua Anak Usaha

Jumat, 07 Oktober 2016 – 17:23 WIB
AP II Luncurkan Dua Anak Usaha - JPNN.com
Ilustrasi. Foto Istimewa

TANGERANG – PT Angkasa Pura (AP) II hari ini, Jumat (7/10) memperkenalkan dua anak perusahaan baru, yakni PT Angkasa Pura Kargo dan PT Angkasa Pura Propertindo.

Pengembangan anak usaha ini juga merupakan bagian dari inisiatif perusahaan untuk menerapkan program 'Triple-GB', yaitu Getting Bigger, Getting Broader, Getting Better.

"Size of the company getting bigger atau menjadikan AP II lebih besar secara ukuran bisnis karena perusahaan masih memiliki ruang yang cukup untuk melakukan pengembangan bisnis," ujar Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin.

Terkait dengan anak usaha baru, PT Angkasa Pura Propertindo fokus pada pengembangan kawasan bisnis terintegrasi atau integrated business park, lalu Hotel & MICE, pergudangan, dan fasilitas properti penunjang operasional maskapai.

Adapun PT Angkasa Pura Kargo akan fokus pada jasa pelayanan di bidang kargo dan logistik sebagai operator terminal kargo.

“Tujuan pembentukan dua anak usaha baru ini adalah memperluas portofolio bisnis AP II guna meningkatkan kontribusi pendapatan dari bisnis non-aero dan kargo," tuturnya.

Saat ini pendapatan perseroan sekitar 60-70 persen berasal dari bisnis aero seperti passenger service charge, biaya pendaratan pesawat, dan pemakaian garbarata.

Melalui PT Angkasa Pura Propertindo dan PT Angkasa Pura Kargo, maka perseroan saat ini memiliki tiga anak usaha dengan kepemilikan penuh setelah sebelumnya sudah beroperasi terlebih dahulu.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...