AP Lanjutkan Pasokan Berita ke Yahoo

AP Lanjutkan Pasokan Berita ke Yahoo
Foto : AP

SAN FRANCISCO – Kantor berita Associated Press (AP) telah menandatangani perjanjian kerjasama dengan Yahoo Inc tentang lisensi pasokan berita yang akan membuat perusahaan koran dan penyiaran bakal diuntungkan karena tak perlu keluar banyak uang untuk mendapatkan berita dari AP.

Hanya saja kedua perusahaan itu tidak mengungkapkan ketentuan tentang kesepakatan masalah keuangan. Demikian diwartakan AP melalui laman news.yahoo.com hari ini.

Bahkan pihak AP juga mengaku tengah merundingkan untuk memperbarui kesepakatan serupa yang jauh lebih mendalam dengan dua perusahaan internet lainya yaitu Google Inc. dan Microsoft Corp. Seperti diketahui, pihak Google menghentikan penanyangan berita terbaru dari AP sejak Desember lalu.

Tersengat dengan penurunan pendapatan dalam beberapa tahun ini, manajemen AP mengatakan bahwa kerjasama itu diperlukan untuk menghasilkan lebih banyak uang terutama dari penayangan cerita-cerita, foto-foto, serta video sehingga semakin banyak pengunjung web guna memperoleh informasi dan hiburan.

SAN FRANCISCO – Kantor berita Associated Press (AP) telah menandatangani perjanjian kerjasama dengan Yahoo Inc tentang lisensi pasokan berita

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News