Apa Keunggulan Aplikasi Covid-19 yang Diungkap Jokowi

Apa Keunggulan Aplikasi Covid-19 yang Diungkap Jokowi
Presiden Jokowi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo mengungkapkan, pihaknya telah memiliki aplikasi Bersatu Lawan Covid-19 (BLC). Menurut pria yang akrab disapa Jokowi itu, aplikasi tersebut sebagai sistem informasi yang datanya terintegrasi dengan banyak pihak.

"Sistem ini menjadi navigasi negara Indonesia dalam memahami perkembangan Covid-19 yang sangat dinamis setiap harinya, setiap minggunya, setiap bulannya. Dan melalui sistem ini kita bisa menentukan zonasi tingkat penularan Covid," kata Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Rabu (24/6).

Aplikasi itu, lanjut Jokowi, juga menampilkan informasi terkait jumlah provinsi, kabupaten dan kota berdasarkan riwayat status dari hijau, kuning hingga merah.

"Dan saya sangat apresiasi gubernur, bupati, wali kota, Satuan Gugus Tugas di daerah yang telah berhasil menekan kasus di daerahnya, menekan angka kematian di daerahnya," tambah Jokowi.

Jokowi menilai aplikasi Bersatu Lawan Covid-19 bisa memberikan data ilmiah yang memberikan dasar bagi pemerintah dalam mengambil kebijakan.

Jokowi juga mengaku kerap berkomunikasi dengan saintis dan ahli kesehatan dalam mengambil metode yang harus diterapkan di tengah pandemi ini. (tan/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

Presiden Joko Widodo mengungkapkan, pihaknya telah memiliki aplikasi Bersatu Lawan Covid-19 (BLC).


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News