Apa Untungnya Buat Anies Tak Perpanjang Izin Usaha Alexis?

Apa Untungnya Buat Anies Tak Perpanjang Izin Usaha Alexis?
Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Langkah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tidak memperpanjang izin usaha Hotel Alexis yang berada di Jakarta Utara, dianggap sebagai langkah maju.

Hal tersebut paling tidak membuktikan gubernur yang diusung Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tersebut memenuhi janji kampanyenya.

"Saya kira ini langkah maju. Mudah-mudahan bisa menjadi awal ketegasan Anies terhadap janji kampanyenya," ujar pengamat politik dari Universitas Paramadina Hendri Satrio kepada JPNN, Senin (30/10).

Hendri pun kemudian berharap, Anies bisa mempertahankan komitmennya terhadap seluruh janji politik yang sebelumnya diucapkan pada saat kampanye beberapa waktu lalu. "Apa pun nanti ujungnya, diapresiasi dulu, dimonitor, mudah-mudahan bisa konsisten," ucapnya.

Saat ditanya apa untungnya tidak memperpanjang izin usaha Alexis bagi Anies, founder lembaga survei Kelompok Diskusi dan Kajian Opini Publik Indonesia (KedaiKOPI) ini menilai, paling tidak sebagai citra memenuhi janji kampanye. "Saya kira saat ini yang terpenting menjaga dukungan pendukungnya di Jakarta," pungkas Hendri. (gir/jpnn)


Langkah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tidak memperpanjang usaha Hotel Alexis dianggap penting untuk menjaga pendukung.


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News