Apa yang Dilakukan Wayne Rooney Ini Begitu Berat, Dramatis

Apa yang Dilakukan Wayne Rooney Ini Begitu Berat, Dramatis
Wayne Rooney. Foto: Patrick McDermott - Sporting News

jpnn.com, WASHINGTON - Legenda Timnas Inggris, Wayne Rooney menjadi pahlawan timnya, DC United dalam laga dramatis melawan Orlando City di Audi Field, Washington, Senin (13/8).

Momen heroik itu terjadi di menit 90+6, saat kedudukan 2-2. Berawal dari sepak pojok milik DC United. Kiper mereka ikut maju ke depan gawang Orlando.

Bola tendangan sudut berbalik dengan cepat ke daerah DC United dengan gawang yang kosong. Salah seorang pemain Orlando mendapatkan bola, tapi Rooney berlari kencang, mengadang dan kemudian menekel dengan sempurna. Gawang DC United selamat.

Rooney kemudian menggiring bola, tiga kali sentuhan lalu memberikan umpan lambung ke dalam kotak penalti Orlando. Ada Luciano Acosta di sana. Sundulannya masuk. Skor pun 3-2 dan bertahan hingga laga usai.

"Saya biasanya masuk ke kotak saat tendangan sudut. Namun, saya berpikir untuk berada di luar karena saya mencoba mengantisipasi sesuatu seperti itu terjadi. Saya pernah melihat kejadian seperti itu dalam sepak bola," ujar Rooney seperti dikutip BBC.

"Saya hanya mencoba berlari mendekati pemain yang memegang bola dan berharap dia melakukan sentuhan (bukan langsung menendang ke arah gawang). Dia melakukannya dan saya punya kesempatan," imbuh Rooney. (adk/jpnn)

Wayne Rooney berlari menyelamatkan gawangnya yang kosong, lalu kemudian memberikan umpan yang berbuah gol.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News