Wayne Rooney Kirim Ancaman Buat Manchester City

Wayne Rooney Kirim Ancaman Buat Manchester City
Wayne Rooney. Foto: AFP

jpnn.com, LIVERPOOL - Manchester City tak bisa memandang Everton sebelah mata. The Citizens pernah merasakan sulitnya menaklukkan tim asuhan Sam Allardyce itu di pekan kedua Premier League. Saat laga di Etihad tersebut, City dan Everton berbagi skor 1-1.

Nah, kini pasukan asuhan Pep Guardiola kembali harus berhadapan dengan Wayne Rooney dkk, di Goodison Park, Sabtu (31/8) malam nanti.

Rooney patut menjadi perhatian karena sudah melesakkan sembilan gol dari sepuluh kali melawan City di Premier League. Termasuk satu golnya saat menahan City di pekan kedua lalu. ''Saya tak berpikir mereka (City) tak terkalahkan,'' klaim Rooney, seperti dilansir TalkSPORT.

Faktor Goodison Park bisa jadi kekuatan bomber 32 tahun tersebut untuk menyudahi paceklik golnya di 2018. Dari 10 gol Premier League-nya musim ini, enam di antaranya diciptakan pada laga kandang The Toffees. ''Selalu menarik jika bisa mencetak gol melawan mereka. Terlebih saat mereka berstatus kandidat juara musim ini,'' lanjut Rooney.

Ya, jika mencetak gol dan kembali menahan skuad Pep Guardiola itu, maka tersendat pula laju City. Artinya, ini “membuka” jalan Manchester United mendekati puncak klasemen. Sebelum laga, dua klub Manchester itu sudah terpaut 16 angka. United menjamu Swansea di Old Trafford, Manchester, beberapa jam sebelum laga di Goodison Park.

Sam Allardyce, pelatih Everton pun sudah sesumbar bisa meredam agresivitas City pada laga nanti. Clean sheet kandang pertama melawan Brighton and Hove Albion (10/3) jadi modal Phil Jagielka dkk.

''City kuat dalam menyerang. Tapi itu tak bisa jadi bahan mengintimidasi tim kami. Game plan kami dalam 90 menit akan menentukannya,'' koar Big Sam, seperti dilansir di Independent. (ren/bas)


Wayne Rooney mengoleksi sembilan gol dari sepuluh kali melawan Manchester City di Premier League.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News