JPNN.com

Apakah Habib Rizieq Mau Mendengar Nasihat Kiai Ma'ruf?

Sabtu, 21 November 2020 – 07:33 WIB
Apakah Habib Rizieq Mau Mendengar Nasihat Kiai Ma'ruf? - JPNN.com
Prof Jimly Asshiddiqie. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Prof Jimly Asshiddiqie merespons positif rencana pertemuan Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin Habib Rizieq Shihab (HRS).

Rencana pertemuan Wapres Ma'ruf dengan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) itu diungkapkan Juru Bicara Wapres Masduki Baidlowi Jumat kemarin.

"Sangat baik jika wapres dapat membuka diri untuk berkomunikasi dengan HRS," kata Prof Jimly saat dihubungi jpnn.com, Jumat (20/11) malam.

Apalagi menurut anggota DPD RI asal Sumatera Selatan ini, antara Kiai Ma'ruf dengan Habib Rizieq punya kedekatan karena wapres juga ketua umum Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Nah, Prof Jimly berharap pertemuan itu bisa menurunkan tensi politik, dan Kiai Ma'ruf bisa memberikan nasihatnya untuk HRS.

"Apalagi Wapres juga masih ketum MUI, mudah-mudahan nasihatnya masih didengar untuk menurunkan tensi," ucap mantan ketua pertama Mahkamah Konstitusi (MK) ini.

Dengan begitu, Guru Besar Hukum Tata Negara Universitas Indonesia (UI) itu berharap masyarakat maupun pemerintah bisa lebih berkonsentrasi dalam menghadapi ancaman pandemi Covid-19.

"Sehingga masyarakat bisa fokus untuk upaya memulihkan kegiatan ekonomi, sambil terus berdisiplin dengan protokol kesehatan," ucap Prof Jimly.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fathra