Apakah Sanggup Kader Golkar Kawal Presiden Jokowi Mendorong Kemajuan?

Apakah Sanggup Kader Golkar Kawal Presiden Jokowi Mendorong Kemajuan?
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Foto: dokumen JPNN.Com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mewanti-wanti seluruh kader parpolnya mengawal program-program pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Menteri koordinator perekonomian di Kabinet Indonesia Maju itu pun mewajibkan kader Golkar bekerja keras demi menyukseskan pemerintahan Presiden Ketujuh RI tersebut.

Airlangga menyampaikan hal itu saat membuka Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar di Jakarta, Kamis (14/11). "Kekuatan Partai Golkar harus kerja keras menyesuaikan dan menyukseskan pemerintahan Pak Jokowi," katanya.

Selain Airlangga, dua kader Golkar di Kabinet Indonesia Maju juga hadir pada pembukaan rapimnas itu, yakni Menteri Perindustrian Agung Gumiwang Kartasasmita dan Menpora Zainuddin Amali. Para tokoh senior Golkar seperti Akbar Tanjung, Aburizal Bakrie dan Agung Laksono juga tampak hadir menyimak pidato Airlangga.

Lebih lanjut Airlangga mengatakan, Presiden Jokowi selama lima tahun ke depan mengusung visi mulia dengan peta jalan yang jelas dan terukur bagi kemajuan Indonesia. Menurutnya, Presiden Jokowi juga telah menyusun strategi demi membawa Indonesia menjadi negara maju pada 2045.

"Pada saat Pak Ical (Aburizal Bakrie, red) jadi ketua umum, kami meluncurkan visi negara kebangsaan 2045. Sekarang Pak Jokowi menggunakan platform Indonesia maju 2045," kata Airlangga disambut aplaus peserta rapimnas.

Pemerintah, kata dia, telah menyusun visi itu sebagai Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020— 2025. "Beliau (Jokowi, red) meminta kader Golkar yang mengawal program tersebut," kata Airlangga menegaskan.

Oleh karena itu Airlangga menanyakan kesanggupan para kader Partai Golkar untuk mengawal pemerintahan Presiden Joko Widodo. "Sanggupkah saudara untuk mengawal Pak Jokowi mendorong kemajuan Indonesia?" tanya Airlangga yang ditimpali suara ‘sanggup’ secara kor oleh peserta Rapimnas Golkar.(antara/jpnn)

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyatakan bahwa kader-kader parpolnya harus menyukseskan program-program pemerintahan Presiden Jokowi.


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News