Apakah Suhu Tubuh Anda Terlalu Panas?

Apakah Suhu Tubuh Anda Terlalu Panas?
Ilustrasi

jpnn.com - JIKA Anda merasa suhu tubuh Anda berada tidak seperti biasanya, Anda perlu segera mencoba mencari solusinya. Kata sejumlah ahli, 36Ëš C adalah suhu normal tubuh manusia, yaa sedikit variasi sedikit lebih tinggi atau lebih rendah masih bisa diterima. 

Namun, jika suhu tubuh Anda jaub berada di luar kisaran normal, jangan tunda lagi. Cari obatnya. Adalah penting menjaga suhu tubuh tetap normal agar bisa berfungsi dengan baik. Panas tubuh yang tinggi bisa menyebabkan sulit tidur, iritasi pada mata dan perut dan beberapa gejala yang tidak menyenangkan lainnya.

"Anda bisa mengontrol suhu tubuh Anda sendiri dengan mengubah kebiasaan makan Anda dan mengonsumsi makanan yang bisa membantu Anda menjaga suhu tubuh," kata HOD of Dietetics, Nidhi Dhawan, seperti dilansir laman Health Me Up, Kamis (26/2).

Dhawan menjelaskan apa yang menyebabkan tubuh Anda menghasilkan panas berlebih, bagaimana hal itu bisa dideteksi dan beberapa tips praktis makanan dan minuman yang bisa membantu meringankan hal itu.

1. Apa yang menyebabkan tubuh Anda menghasilkan panas berlebih?

• Penyakit, demam dan gangguan neurologis.

• Aktivitas tiroid yang abnormal yang menyebabkan peningkatan metabolisme dan karena itu menyebabkan produksi panas berlebih.

• Terlalu lama terpapar sinar matahari.

JIKA Anda merasa suhu tubuh Anda berada tidak seperti biasanya, Anda perlu segera mencoba mencari solusinya. Kata sejumlah ahli, 36Ëš C adalah suhu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News