Aparat Butuh Dukungan Moril Perangi Terorisme

Aparat Butuh Dukungan Moril Perangi Terorisme
Aparat Butuh Dukungan Moril Perangi Terorisme
JAKARTA - Persoalan terorisme ternyata menjadi perhatian tersendiri bagi Menkokesra Agung Laksono. Politisi dari Partai Golkar ini, berharap persoalan yang bisa mengganggu kesejahteraan masyarakat ini bisa diselesaikan dengan sinergisasi antara masyarakat dan aparat yang lebih baik.

"Terorisme ini jelas masalah bangsa secara keseluruhan. Tentunya aparat sulit bekerja dengan maksimal tanpa dukungan dari masyarakat maupun organisasi masyarakat," kata Agung Laksono membuka Mukernas VI Warga Indonesia Jaya di Jakarta, kemarin (24/4)

Mantan Ketua DPR ini juga tidak menampik bahwa masalah kesejahteraan rakyat adalah salah satu penyebab mudahnya terorisme dan paham radikalisme masuk ke Indonesia. Angka kemiskinan di Indonesia, ujar Agung, masih sangat tinggi yakni 13 persen dari total 283 juta warga negara Indonesia. Angka ini tidak kurang dari 31,5 juta jiwa rakyat miskin dengan penghasilan rata-rata Rp 9.000 per hari.

Dengan dasar itu, kata dia, yang perlu dilakukan tidak hanya meningkatkan tarap hidup masyarakat dengan menekan angka kemiskinan dan pengangguran, namun harus diikuti penanaman pendidikan kebangsaan yang memadai terhadap warga Indonesia.

JAKARTA - Persoalan terorisme ternyata menjadi perhatian tersendiri bagi Menkokesra Agung Laksono. Politisi dari Partai Golkar ini, berharap persoalan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News