Wamendagri: Musrenbang Papua Barat 2024 jadi Momentum Perbaikan Pelayanan kepada Rakyat

Wamendagri: Musrenbang Papua Barat 2024 jadi Momentum Perbaikan Pelayanan kepada Rakyat
Wamendagri John Wempi Wetipo menegaskan Musrenbang Papua Barat 2024 menjadi momentum perbaikan pelayanan kepada rakyat. Foto: dok Kemendagri

jpnn.com, PAPUA BARAT - Wakil Menteri Dalam Negeri (Wamendagri) John Wempi Wetipo menegaskan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Provinsi Papua Barat 2024 menjadi momentum perbaikan pelayanan kepada rakyat.

Menurut dia, urusan yang menyangkut kemaslahatan rakyat tak bisa dikompromikan.

Lagi pula, hakikat kekuasaan yang diberikan oleh rakyat kepada pemerintah adalah untuk kepentingan rakyat, bukan personal.

Dia menjelaskan setelah puluhan tahun Provinsi Papua Barat terbentuk, pemerintahan di dalam perlu melakukan evaluasi terkait apa yang sudah dikerjakan dan yang belum.

Termasuk salah satunya memaksimalkan kebijakan Otonomi Khusus (Otsus), sehingga manfaatnya bisa dirasakan oleh rakyat Papua Barat khususnya.

“Itu ada anggapan masyarakat kalau mereka itu sebenarnya menganggap Otsus ada, tapi kita belum merasakan Otsus,” katanya pada awak media usai Musrenbang Provinsi Papua Barat Tahun 2024 di Ballroom Meridien Hotel Aston Viu Manokwari, Papua Barat, Senin (29/4/2024).

Otsus, menurut Wempi, bukan hanya persoalan anggaran, tetapi yang lebih penting adalah memastikan bahwa program pemerintah di Papua berasal dari aspirasi masyarakat.

Sebab, program nyata inilah yang diperlukan oleh masyarakat.

Wamendagri John Wempi Wetipo menegaskan Musrenbang Papua Barat 2024 menjadi momentum perbaikan pelayanan kepada rakyat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News