Apartemen Ambruk, Pemiliknya Dibekuk

Sebanyak 17 Orang Meninggal, 9 Terluka

Apartemen Ambruk, Pemiliknya Dibekuk
Apartemen Ambruk, Pemiliknya Dibekuk
KAIRO - Dua petaka terjadi di Mesir secara beruntun dalam dua hari terakhir. Setelah kecelakaan kereta api di kawasan Badrasheen, Giza, sekitar 40 kilometer baratdaya Kairo, pada Selasa lalu (15/1) menewaskan 19 orang dan mengakibatkan 107 orang lain terluka, kemarin pagi (16/1) sebuah apartemen 12 lantai di Kota Alexandria ambruk.

Sedikitnya 17 orang dilaporkan tewas dan sembilan luka dalam insiden di kawasan Al-Maamoura, distrik di timur Alexandria, kota terbesar kedua di Mesir yang terletak sekitar 220 kilometer baratlaut Kairo. Jumlah korban jiwa diperkirakan masih bertambah. Para pejabat Kementerian Kesehatan Mesir menyatakan bahwa petugas penyelamat terus berupaya menarik tubuh para korban dari reruntuhan bangunan.

"Petugas penyelamat akan terus berusaha untuk mencari para korban di bawah reruntuhan. Termasuk, korban yang selamat," kata Asisten Menteri Dalam Negeri Abdul-Aziz Taufiq saat meninjau lokasi kemarin.

Seorang pejabat Mesir menuturkan bahwa banyak orang terjebak di bawah reruntuhan bangunan. Hal itu diketahui setelah tim penyelamat mendengar suara minta pertolongan dari balik reruntuhan. Sebelumnya, petugas menyelamatkan 10 orang yang terjebak di bawah puing-puing tidak lama setelah apartemen tersebut ambruk.

KAIRO - Dua petaka terjadi di Mesir secara beruntun dalam dua hari terakhir. Setelah kecelakaan kereta api di kawasan Badrasheen, Giza, sekitar 40

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News