JPNN.com

Apartemen Melbourne Terbakar, Turis Asal Jakarta Ceritakan Proses Evakuasi

Selasa, 05 Februari 2019 – 12:00 WIB Apartemen Melbourne Terbakar, Turis Asal Jakarta Ceritakan Proses Evakuasi - JPNN.com

Teresa Esther Widya sedang menikmati hari-hari terakhir liburannya di kota Melbourne, tapi kemudian "dibuat repot" saat harus dievakuasi dari tempatnya menginap.

Warga asal Jakarta tersebut sedang menginap di apartemen NEO 200 di Spencer Street, Melbourne, yang terbakar hari Senin pagi (4/02), dengan api yang menjalar cepat dari lantai 22 ke 27.

Saat kejadian, Teresa mengaku sedang tidur dan ia tidak langsung beranjak bangun saat alarm kebakaran berbunyi.

"Karena di Indonesia biasanya alarm berbunyi tapi ternyata tidak ada apa-apa, tapi karena sampai sekitar pukul 06:30 pagi tidak berhenti, akhirnya saya bangun," kata Teresa saat dihubungi ABC Indonesia. Apartemen Melbourne Terbakar, Turis Asal Jakarta Ceritakan Proses Evakuasi Photo: Kepanikan sempat terjadi sesaat setelah alarm kebakaran di gedung apartemen berbunyi (Foto: Koleksi Teresa)

Ia bersama pasangannya langsung mengecek dari bawah balkon dan kaget karena sudah banyak polisi dan ambulan di luar gedung apartemen.

"Kami langsung panik, keluar dan melewati lorong yang sudah berasap," kata Teresa yang pertama kali menceritakan kejadian lewat akun Instagram @teresasthr.

Ia masih menggunakan baju tidur dan hanya membawa jaket dan ponsel saat keluar gedung apartemen.

Sumber ABC Indonesia

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...