APBD untuk Beli Jaguar, Korupsi Telanjang

APBD untuk Beli Jaguar, Korupsi Telanjang
APBD untuk Beli Jaguar, Korupsi Telanjang
JAKARTA -- Aktifis Indonesia Corruption Watch (ICW) Adnan Topan Husodo menilai, modus dugaan korupsi APBD Kabupaten Langkat itu sudah sangat telanjang. Pasalnya, pelaku bisa seenaknya menggunakan uang rakyat untuk membeli mobil pribadi.

"Itu korupsi telanjang," ujar Adnan Topan Husodo kepada JPNN di gedung KPK, Kamis (2/9). Di sisi lain, dia merasa heran, mengapa pengeluaran uang APBD, yang sesuai ketentuan, harus melalui prosedur penggunaan anggaran, bisa cair segampang itu.

Dijelaskan Adnan, dengan modus korupsi yang telanjang itu pula, yang menyebabkan KPK dengan mudah menemukannya, dan selanjutnya menyita barang bukti berupa mobil mulus itu. Dia yakin, modus yang sama banyak terjadi di daerah lain.

Seperti diberitakan, KPK pada Kamis (2/9) pagi telah menyita sebuah mobil Jaguar tahun 2003 bernomor polisi B 8659 BS, milik Gubernur Sumut, Syamsul Arifin, yang diduga sengaja diatasnamakan anak pertamanya, Beby Arbiana.

JAKARTA -- Aktifis Indonesia Corruption Watch (ICW) Adnan Topan Husodo menilai, modus dugaan korupsi APBD Kabupaten Langkat itu sudah sangat telanjang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News