Apeksi Sukses Gelar Rakernas 2022 di Padang, Warga Antusias Ikuti Rangkaian Acara

Apeksi Sukses Gelar Rakernas 2022 di Padang, Warga Antusias Ikuti Rangkaian Acara
Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) melangsungkan Rakernas 2022 di Padang selama empat hari, yakni 7-10 Agustus. Foto: dok Apeksi

jpnn.com, PADANG - Rapat Kerja Nasional Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Rakernas Apeksi) XV di Padang berlangsung selama empat hari, yakni pada 7-10 Agustus 2022.

Direktur Kinarnya Cipta Kreasi Windu Wijaya mengatakan ICE ke-18 tahun 2022 di Padang menjadi event terbesar tahun di Sumatra Barat.

"Dengan jumlah anggota 98 kota mustahil akan terwujud menjadi tuan rumah kembali dalam 20 tahun ke depan bisa jadi menunggu giliran selama 98 tahun lagi. Ini menjadi catatan tersendiri bagi tuan rumah. ICE ke 18 tahun 2022 sukses diselenggarakan berkat kerja sama yang baik dari unsur dan semua pihak," ujarnya, Rabu (10/8).

Pertemuan seluruh wali kota se-Indonesia itu sukses digelar di Kota Padang. Hal ini terlihat dari antusiasme masyarakat dalam mengikuti segala rangkaian acara yang diselenggarakan Apeksi 2022 yang dibantu Kinarya Cipta sebagai pelaksana.

Mulai dari keikutsertaannya dalam pameran UMKM, mengekuti semina Youth City Center, Pawai Budaya hingga ikut serta dalam kegiatan menanam pohon dan bersih-bersih pantai.

Dalam acara pameran UMKM yang diselenggarakan di ICE City Expo (ICE) yang diisi 120 stand UMKM dari seluruh Indonesia, Senin (8/8/2022).Dimana masyarakat yang hadir merasa senang bisa mengetahui hasil-hasil kerajinan tangan dan pelaku UMKM di seluruh Indonesia.

"Wuih pastinya senang banget ya mba. Kita jadi tahu apa sih produk-produk UMKM di Indonesia atau yang jadi khasnya Indonesia. Kita jadi semangat juga buat produk sendiri. Ternyata produknya bagus-bagus setiap daerah itu, mulai dari gelang, sampai ke makanan ternyata beragam,” ujar Ida, Rabu (10/8).

Selain itu, ratusan kawula muda dari berbagai kota di Tanah Air antusias mengikuti program Youth City Changers (YCC) di Youth Center Kota Padang, Sumatera Barat, Minggu (7/8). 

Apeksi sukses menggelar Rakernas 2022 di Padang. Warga antusias mengikuti rangkaian acara ini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News