Apes, Jojo Diterkam Jagoan China

Apes, Jojo Diterkam Jagoan China
Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie, Jakarta, Rabu (8/6). Foto : Ricardo/Jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Langkah Jonatan Christie a.k.a Jojo harus terhenti di 16 besar Indonesia Open 2022 setelah takluk dari wakil China, Zhao Jun Peng.

Berlaga di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (16/6/2022), Jojo -sapaan karib Jonatan Christie- takluk lewat pertarungan tiga gim, 12-21, 21-18, 14-21.

Jalannya Pertandingan

Jojo memulai gim pertama dengan kurang baik. Unggulan ketujuh Indonesia Open 2022 itu langsung tertinggal 3-6 dalam tempo yang relatif singkat.

Zhao terus memimpin untuk unggul 11-3 di jeda interval. Jojo mencoba bermain lebih agresif. Sayang, pemain kelahiran Jakarta itu tidak mampu mengejar ketinggalan dan harus takluk 

Memasuki gim kedua, Jojo yang mendapat instruksi dari pelatih Irwansyah langsung mencoba menerkam Zhao. Beberapa smes tajam yang dilancarkan berhasil menembus pertahanan wakil China tersebut.

Permainan menjadi lebih berimbang di gim kedua ini. Jojo dan Zhao memainkan tempo cepat dan saling berbalas angka. Kini, giliran wakil Indonesia yang unggul di jeda interval dengan skor 11-8.

Selepas rehat, Jojo makin leluasa mengembangkan permaianan. Dia memanfaatkan momentum untuk menjauh 15-8. Akan tetapi, Zhao sempat bangkit dan memangkas jarak menjadi 17-18. Beruntung, Jojo tetap menutup gim kedua dengan skor 21-18.

Laga pun dilanjutkan hingga gim ketiga. Dukungan publik Istora tidak sedikit pun menggoyahkan mental Zhao. Dia terus menunjukkan permainan solid yang menyulitkan Jojo.

Langkah Jonatan Christie a.k.a Jojo harus terhenti di 16 besar Indonesia Open 2022 setelah diterkam wakil China.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News