Api Hanguskan 36 Rumah di Cideng

Api Hanguskan 36 Rumah di Cideng
Api Hanguskan 36 Rumah di Cideng
JAKARTA - Musibah kebakaran kembali melanda wilayah Jakarta Pusat. Kali ini api menghanguskan 36 rumah di kawasan Kampung Bakti RT 03/07, Kelurahan Cideng, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian ditaksir mencapai hingga ratusan juta rupiah.

Ketua RW 07, Bakrie, mengungkapkan, api berasal dari rumah kontrakan milik salah satu warga bernama Iksan. "Penyebabnya diduga karena kompor meledak," katanya, Rabu (12/10).

Menurutnya, saat api meMbesar warga sekitar berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Namun, upaya warga tak berhasil karena api cepat membesar. Terlebih, mayoritas rumah di kawasan tersebut adalah rumah semi permanen. "Kejadiannya sekitar pukul 14.30," sambungnya.

Plh Kasudin Damkar dan PB Jakarta Pusat, Edi Putranto, menjelaskan, untuk memadamkan api pihaknya harus menerjunkan sebanyak 33 unit mobil pemadam. Dengan rincian, 14 unit dari Damkar Jakarta Pusat, 11 unit dari Jakarta Barat, sementara 8 unit lainnya berasal dari Dinas Damkar DKI Jakarta.

JAKARTA - Musibah kebakaran kembali melanda wilayah Jakarta Pusat. Kali ini api menghanguskan 36 rumah di kawasan Kampung Bakti RT 03/07, Kelurahan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News