API Kembali Apresiasi Para Pemimpin Perempuan di Berbagai Bidang

API Kembali Apresiasi Para Pemimpin Perempuan di Berbagai Bidang
API Kembali Apresiasi Para Pemimpin Perempuan di Berbagai Bidang. Foto: Tim API

jpnn.com, JAKARTA - Anugerah Perempuan Indonesia (API) kembali memberikan apresiasi untuk para pemimpin perempuan di berbagai bidang.

Acara tersebut diinisiasi oleh Yayasan Anugerah Perempuan Indonesia (API) berkerja sama dengan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA).

Ini kali ke 9, API konsisten memberikan penghargaan kepada pimpinan perempuan berbagai bidang, baik tingkat provinsi, nasional maupun internasional.

Penghargaan tersebut melibatkan berbagai kategori di antaranya pemerintahan, legislatif, eksekutif, asosiasi, perusahaan, BUMN/BUMD, serta masyarakat yang berperan dalam pendidikan, kesehatan, sosial, budaya, hukum, lingkungan hidup hingga UKM.

"Penganugerahan pada tingkat nasional 2023 akan di laksanakan dalam rangka Hari Ibu dan penyelenggaraan tingkat internasional sudah 2 kali diadakan di Turki," jelas Pendiri Yayasan API sekaligus ketua dewan juri, Irlisa Rachmadiana kepada awak media, baru-baru ini.

Asisten Deputi PUG Bidang Ekonomi Kementerian PPPA, Dewa Ayu Laksmi menilai para perempuan ini bak berlian yang tumbuh dan berkembang, sehingga harus mendapatkan sorotan.

“Membawa semangat ke seluruh propinsi Indonesia, serta berperan penting dalam pembangunan melalui pemberdayaan perempuan," Kata Dewa Ayu.

Di sisi lain, penerima penghargaan sekaligus Ketum Komunitas Indonesia International Fashion Art & UMKM, Prof Anna Mariana mengatakan siap berkomitmen memberikan kontribusi nyata.

API kembali memberikan penghargaan kepada para pemimpin perempuan di berbagai bidang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News