Api Memercik dari Kabel Listrik, 60 Rumah di Kemayoran Hangus

Api Memercik dari Kabel Listrik, 60 Rumah di Kemayoran Hangus
Kebakaran rumah di kawasan permukiman padat penduduk, Jalan Kemayoran Gempol, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (29/8). Foto: Humas Dinas Gulkarmat DKI Jakarta

jpnn.com, JAKARTA PUSAT - Si jago merah mengamuk di Jalan Kemayoran Gempol, Kelurahan Kebon Kosong, Kemayoran, Jakarta Pusat, pada Minggu (29/8) malam. Akibatnya, sebanyak 60 rumah petak ludes terbakar.

Humas Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta Mulat Wijayanto mengungkapkan pihaknya mengerahkan 21 unit branwir dan 84 personel guna memadamkan kebakaran itu.

"Kami dapat laporan itu pukul 18.15 WIB, kebakaran rumah di Kemayoran," kata Mulat dalam keterangan tertulisnya.

Mulat menduga kebakaran itu terpicu api yang memercik dari saluran kabel. 

"Dugaan penyebab kebakaran itu awalnya ada percikan api dari kabel (lisrik) udara," ujarnya.

Percikan api itu kemudian merambat dan membakar rumah di kawasan permukiman padat penduduk tersebut. Tidak ada korban jiwa dan luka dalam insiden tersebut.

Petugas bisa memadamkan api dalam waktu sekitar lebih dari tiga jam. Sejauh ini total kerugian yang dialami para korban kebakaran tersebut belum diketahii.(cr1/jpnn)


Sebanyak 60 rumah petak di Jalan Kemayoran Gempol, Kelurahan Kebon Kosong, Kemayoran, Jakarta Pusat, ludes terbakar, Minggu (30/8) malam.


Redaktur : Antoni
Reporter : Dean Pahrevi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News