JPNN.com

Apindo Mulai Rangkul Buruh

Kamis, 28 Januari 2010 – 12:59 WIB
Apindo Mulai Rangkul Buruh - JPNN.com
Apindo Mulai Rangkul Buruh
JAKARTA - Ketua DPN Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Sofjan Wanandi menyatakan telah mengubah paradigma dengan menjadikan buruh sebagai partner  pengusaha. "Karena itu, buruh sebagai pekerja tidak boleh ditekan, hanya demi kepentingan pengusaha semata," kata Sofjan Wanandi kepada wartawan di Jakarta, Kamis (28/1).

Perubahan paradigma terkait dengan HUT ke 48 Apindo. Acara puncak peringatan HUT Apindo ditandai dengan peresmian gedung baru , yang kini juga dilengkapi dengan APindo Training Center. "Kami mendirikan training center karena kami menyadari, bahwa buruh adalah bagian dari kami. Buruh menjadi partner bagi pengusaha," tandas Sofjan.

Menurut Sofjan, Apindo Training Center memiliki lima kelas. Ditempat pelatihan inilah, nanti para buruh akan mendapatkan ekstra pengetahuan dengan pengajar dari kalangan pengusaha-pengusaha Apindo. "Pimpinan Serikat Pekerja juga akan menjadi pengajar di tempat ini," ujar Sofjan menambahkan.

Untuk itu, Sofjan berharap gedung yang berada di kawasan Kuningan Jakarta selatan ini, ke depannya tidak saja dimiliki oleh para pengusaha tetapi juga kalangan pekerja atau buruh."Pengusaha maupun pekerja sudah saatnya tidak lagi dipertentangkan, sekarang sudah berubah, kita adalah partner," katanya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
auri